Senin, 09 Januari 2017

Part 2: Day 2, Marc is back!

HALO PEMBACA!!!
Gue bingung mau ceritain apa untuk hari kedua ini, jujur gak banyak kejadian asique yang bisa diceritain. Agenda hari sabtu untuk tahun-tahun sebelumnya adalah Rider's Autograph, tapi sejak 2015 diganti jadi jumat. Jadi, ngapain aja di sirkuit hari ini?

Sabtu, 29 Okt 2016.
Gue bangun sepagi yang gue bisa dan berangkat ke sirkuit secepatnya. Gue pesen shuttle bus dari hotel untuk ke sirkuit, harganya kurang lebih RM 15 per orang. Kalau mau irit berangkat rombongan naik taksi online aja ya. Gue berangkat sendirian karena Mba Dian dan Mba Endah mau jalan-jalan keliling KL. Hanya 15 menit, gue dan seluruh isi bis sampe ke sirkuit. Saat itu masih jam 8.30, penonton masih sepi dan beberapa booth di mall area masih tutup. Iya, gue terlalu semangat. Bahkan gate masuk pun belum buka. 

Sepi, kan?

Oh ya, untuk hari sabtu kita sudah harus menunjukkan tiket masuk beda dengan jumat yang bebas siapa saja boleh masuk ya. Gue ketemu dengan beberapa teman-teman dari Marquesistas di antrian gate masuk. Anyway guys, kalian yang fans Marc Marquez kalau mau daftar official fanclubnya bisa www.fanclubmarcmarquez93.net Karena selain bisa support Marc dan dapat merchandise, kalian juga bisa dapat kesempatan menang undian yang sering diadain Official Fanclub. Beberapa teman-teman Marquesistas menangin undiannya. Hadiahnya ada kamera, helm, kacamata, dan paddock pass. Lumayankan?

Balik lagi, pertama kali masuk gue langsung menuju ke Marquez Tribune yang kemaren gak gue temuin. Ternyata letaknya strategis, disana gue bisa liat podium, start-finish line, kalau di ujung dikit bisa liat paddock, kalau di ujung satunya lagi ada beberapa turn yang sering jadi tempat overtake uhuy. Bingung gak? Bingung kan? Gue yang jelasin juga bingung kok. 
Moto3 FP3 dari MM Tribune
Gue hari itu bener-bener menikmati suasana FP3 semua kelas, terutama saat gue pertama kali liat langsung aksi Marc dengan Princess RCV-nya. Gue bersyukur Marc sudah sembuh dari GE dan bisa ikut sesi-sesi latihan. Gue gak kebayang gimana sedihnya gue kalo Marc sampe harus absen race. Gue mau nontonin elu Marc, nabung dari lama nih gue :)) Gue ingetin, kalian kudu harus mesti pakai earplug. Karena bagi gue, pertama kali gue denger tuh suara mesin bukan cuma telinga gue yang sakit, kepala juga. Untuk 1 motor Moto3 yang lewat masih bisa gue tolerir, kalo lewatnya rombongan? Kelar kuping lo! Untuk earplug ada kok yang jual, banyak malah. Gue sih ketemu yang harganya RM 10, untuk yang lebih murah gue gak ketemu. Gue kebetulan bawa sendiri dari Indonesia, irit cyin!

Gue janjian ketemu Mba Tyas di Marquez Tribune. Gak banyak yang kami lakuin. Gue dan Mba Tyas memutuskan untuk skip kualifikasi Moto3 dan Moto2, kami jalan-jalan ke mall area untuk ngumpulin merchandise-merchandise yang gratisan. Seperti biasa, cuaca Sepang bener-bener gak menentu. Tiba-tiba hujan deras, lalu panas, hujan lagi, gitu aja sampe minggu. Di welcome area gue liat Sam Lowes lagi cerita-cerita di atas, gue gak terlalu merhatiin doi karena lagi asik ikut kuis biar dapet hadiah gratisan cuy!
Sam Lowes,duduknya santai kek di pantai

Selesai hunting barang gratisan, kami balik lagi ke dalam buat nonton Q1 dan Q2. Kami gak nonton dari MM Tribune, tapi di MGS South. MGS South ini view-nya banyak, turn yang keliatan juga banyak banget, tapi hanya ada 1 giant screen dan itu letaknya jauh. MGS South ini tempatnya practice start, jadi waktu ridernya mau practice start dia dadah-dadah dulu ke penonton. Ihiy!
#GiveMe5 Marc! Hi, Vale, Ian!



Hi, Mr. Lorenzo,

Balapan pertama setelah cedera tulang belakang di Italia, Welcome back, Maniac Joe!

Selepas Andrea Dovizioso ditetapkan sebagai Pole Position, kami keluar ke Mall area lagi. Kenapa rajin ke mall area? Karena biasanya booth sponsor bakal adain Authograph session untuk rider-ridernya. Gue dan Mba Tyas antri di booth SUOMY, itu lho helm-nya Dovi. Antrian kita dapet barisan ke-5, depan dong! Antrian makin panjang, sampai harus dibelok-belokin biar gak ganggu jalan. Kami antri 1 jam lebih dan akhirnya Dovi dateng. Dia lewat di depan kami terburu-buru dan bisik-bisik ke mas-mas MC. Mas-mas MC :)) Terus masnya bilang kalo Dovi gak bisa lama-lama karena harus balik lagi dan ikut PressCon, karena si Dovi dapet Pole Position. Gue dan Mba Tyas sama sekali lupa akan hal ini. Dovi hanya ttd helm SUOMY yang sudah dibeli dan buru-buru pergi lagi. Gue kecewa dan capek. Bener-bener capek karena antri lama dan desak-desakan. Sebenernya setelah Dovi akan ada 2 pembalap moto2, gue lupa siapa tapi di booth yang sama. Gue keburu males. Dan di booth helm Shark juga akan ada Zarco, tapi gue gak mau kejadian yang sama terulang berhubung Zarco sering dapet Pole. Gue pulang. Mba Tyas pulang dengan rombongan tournya.

Gue kali ini pulang ke hotel yang udah gue book jauh-jauh hari, di Bukit Bintang. Gue balik naik RapidKL tujuan KL sentral dengan harga PP RM 35. Gue beli PP karena besok pagi-pagi gue akan berangkat naik bis yang sama, dan gue gak mau antri pagi-pagi untuk beli tiket. Pertama naik free shuttle bus yang di dalam sirkuit dulu, baru turun dan ganti ke RapidKL. Antrian bis menuju KL sentral sangat panjang, gue nyaranin ke kalian kalau nyepang mending nginep di daerah Sepang karena transportasi murah dan gak perlu antri-antri lagi. Di dalem bis gue duduk dengan mba-mba yang lupa gue tanya namanya. Dia cerita kalo dia gak ngefans dengan rider MotoGP karena udah terkenal dan lebih ngefans ke rider Moto2 dan Moto3. Kenapa? Karena belum terkenal katanya. Dia cerita waktu PLW, Axel Pons datengin dia di luar paddock. Uh Axel, mau dong! Dia juga cerita dia banyak ketemu rider Moto3 dan Moto2 sewaktu Fan Forum. Oh wait, What?! GUE LUPA KALO SABTU ADA FAN FORUM DI WELCOME AREA! Sorry gue capslock biar gue sadar betapa gue menyia-nyiakan waktu. Ingat Sam Lowes tadi? Ya, itu fan forum. Setelah ngobrol-ngobrol di atas, ridernya bakal turun dan lewatin fans. Saat itu kita bisa minta foto bareng dan ttd. Gue cengo dengerin cerita mba-nya. I wish I could turn back the time :( Jalanan menuju KL Sentral macet, seharusnya perjalanan hanya 1 jam 15 menit jadi 2 jam lebih.

Udah, hari sabtu gue sia-sia karena ternyata banyak melewatkan sesi-sesi yang seru.

1 komentar:

  1. hai mba Nita, can i get your contact? aku pengen nanya nanya nih

    BalasHapus